Rabu, 07 November 2012

BHS.INDONESIA - PIDATO SAMBUTAN


Contoh Pidato Sambutan
Assalamu'alaikum warahmautullahi wabarokatuh

Alhamdulillahi rabbil alamin, wash shalatu was salamu' alaa asyrafil anbiyai wal mursalin, wa'ala aalihi wa ash-habihi ajma'in amma ba'du :
Kepada yang terhormat Bapak KH......., para alim ulama yang saya ta'ati, saudara, hadirin sekalian yang berbahagia. pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur yang sedalam-dalamnya kehadirat illahi rabbi yang telah memberikan rahmat, taufiq dan
hidayah-Nya kepada kita, sehingga pada saat ini kita bisa menghadiri undangan bapak .................... dalam rangka walimatul khitan, tanpa ada suatu halangan apapun. Sebagai orang tua bapak ................ telah mengkhitankan anaknya yang bernama ..................... untuk memenuhi perintah agama. Mudah-mudahan anak kami yang bari di Khitan ini segera sembuh dan menjadi anak yang sholeh, amin.

Selanjutnya, sholawat dan salam semoga senantiasa dicurahkan kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW. sebab beliau kita menjadi tahu perkara yang hak dan yang batil, mana jalan yang menuju ke neraka yang harus kita jauhi dan mana jalan menuju ke surga yang mesti kita tempuh dan lalui.

Saudara, hadirin yang saya hormati, sebagai wakil dari Bapak ......... pertama saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada saudara, para hadirin sekalian, utamanya bapak Kyai Haji ..................... yang berkenan hadir dalam walimatul khitan yang kami selenggarakan ini. Mudah-mudahan keikhlasan saudara sekalian untuk meluangkan waktu guna menghadiri undangan Bapak ................. dicatat oleh Allah SWT. sebagai amal saleh yang mendapatkan balasan yang lebih. Kami tidak bisa membalas apa-apa atas keikhlasan saudara sekalian, kami hanya bisa berdoa jazakumullah khairan katsira.

Kedua atas nama Bapak ........... kami mohon doa restu, mudah-mudahan anak yang baru dikhitankan ini benar-benar menjadi anak yang salih, taat pada Allah, berbakti kepada kedua orang tuanya, berguna bagi nusa dan bangsa, amin.

Ketiga mwwakili Bapak ............ kami mohon maaf yang sebesar-besarnya bila terdapat hal-hal yang kurang bernenan di hati para Bapak sekalian, baik mengenai tempat, jamuan dan lain sebagainya. sekali lagi kami atas nama shahibul hajah, Bapak ........... sekeluarga mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Akhirnya, secara pribadi selama berdiri di hadapan para hadirin dalam menyampaikan sambutan, mewakili Bapak ............ ada kurang lebihnya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Hadanallahu wa iyyakum ajma'in was salaamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh

by : Ahmad Fathurrozi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar